Tuesday 5 April 2016

Program Code::Blocks Tanpa Instal

Code::Blocks adalah suatu program lingkungan pengembangan terpadu bebasnirlababersumber terbuka dan lintas platform. Program yang ditulis dalam C++ beserta wxWidgets untuk GUI-nya ini bisa digunakan bersama dengan berbagai macam kompilator, contohnya GCC dan Visual C++. Peralatannya yang tersedia tergantung dari "plugin" yang ada dipasang. Sekarang ini, Code::Blocks lebih tersedia sebagai perangkat pengembangan dalam bahasa C dan C++, walaupun program ini juga bisa disesuaikan, dan mungkin akan membutuhkan pemasangan tambahan, untuk pengembangan perangkat lunakARMAVRDirectX, FLTK, Fortran, GLFW, GLUT, GTK+Irrlicht, Lightfeather, MATLAB, OGRE, OpenGLQt, SDL, SFML, STL, SmartWin dan wx. Code::Blocks tersedia di sistim operasi WindowsLinuxMac OS X dan FreeBSD.

Code::Blocks bisa digunakan bersama dengan banyak kompilator, contohnya MinGW (GCC untuk Windows), Digital Mars,Visual C++Borland C++LLVM ClangWatcomLCC, dan Intel C++ Compiler. Walau sebenarnya lebih untuk C++, masih ada terdapat juga kompilator untuk bahasa pemrograman selain C++, contohnya GNU Fortran, Digital Mars D, dan GNU GDC. Dengan sistem "plugin"-nya Code::Blocks, kegunaan untuk bahasa-bahasa lainnya juga bisa turut dipasang.

Berdasarkan keterangan diatas saya ingin posting program Code::Blocks yang tidak perlu diinstal lagi. Silahkan download dibawah ini. (Maaf karena keterbatasan kecepatan internet jadi saya membaginya menjadi 6 part dalam bentuk rar)



Sumber : Wikipedia


No comments:

Post a Comment

Objek Pelanggaran dan Terlapor berdasarkan BAB III Perbawaslu Nomor 13 Tahun 2017

BAB III OBJEK PELANGGARAN DAN TERLAPOR PASAL 13 Objek pelanggaran administrasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) meliputi ...